Produsen Oksigen Batasi Jatah Agen

Cilandak, Warta Kota, Stok oksigen di agen pengisian Vitta Multi Oksigen, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (5/7) habis. Hal itu membuat antrean tabung oksigen milik warga berjejer di dalam agen. Sedikitnya 20 lebih tabung  berjejer untuk diisi. Tabung rata-rata berukuran satu meter kubik (1m3).

Karyawan Vitta Multi Oksigen, Trimo, mengatakan stok oksigen habis sejak dua minggu lalu. Ia melanjutkan saat satu hari dikirim, sore hari langsung habis untuk saat ini, pabrik memberi jatah kepada agennya 25 tabung oksigen. Biasanya, Trimo menyebut agennya menerima 50 tabung bahkan sampai 60 tabung.

"Dari pabriknya dijatah. Pabriknya mengutamakan untuk rumah sakit, Puskesmas, dan  mobil ambulans. Untuk agen dinomorduakan. Kami menunggunya harus lama" kata Trimo, Senin (5/7) Trimo menginfokan oksigen sedang dalam perjalanan dan diperkirakan akan tiba pada sore ini di tempatnya. Oksigen dikirim dari Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Ini dari pagi (antrean tabung oksigen). Setiap pagi pasti ada yang naro tabung kosong di sini buat antre," ujar pria yang mengenakan masker berwarna hitam itu. Dalam sehari, Trimo mengaku agennya dapat melayani 40 lebih tabung oksigen untuk diisi ulang. Untuk isi ulang tabung oksigen ukuran satu meter kubik, harganya Rp 40.000 dari harga sebelumnya Rp 30.000. (m31)  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemprov Kalteng Terima Bantuan Oksigen

Mewaspadai Defisit Oksigen

Penjual Tabung Oksigen Minta Pembeli Tunjukkan Hasil PCR