Harga Oksigen Naik, Warga Tetap Memburunya. Stok Di Tempat Isi Ulang Kosong

KOJA (Pos Kota) - Meroketnya tingkat penularan Covid-19 di Ibu kota, menyebabkan persediaan stok oksigen di tempat isi ulang ludes diburu warga.

Seperti depot isi ulang oksigen Toko Chiko Jaya di bilangan Koja, Jakarta Utara, yang kehabisan stok oksigen sejak hari Sabtu (9/7/2021) lalu.

"Habis waktu Sabtu, Minggu itu saya sama sekali sudah kosong. Kedua ini juga baru, dari pagilah jam berapa ini, kosong itu baru dibawa ke pabrik tabung kita," kata pemilik toko, Arios Aritonang saat ditemui di kiosnya.

Arios mengungkapkan, di tokonya setiap hari menyediakan sekitar 20 tabung besar ukuran 6 meter kubik. Namun, stok oksigen yang tersedia, seketika ludes diserbu warga hanya dalam hitungan jam saja.

Dikatakan, untuk harga per meter kubiknya, mulai hari ini ada kenaikan sebesar Rp 5 ribu. Sebelumnya harga oksigen di tokonya dibanderol Rp 30 ribu/meter kubik, saat ini menjadi Rp 35 ribu/meter kubik.

"Ya harga  memang ada kenaikan mulai hari ini sudah ada pemberitahuan dari pabrik naik Rp 5 ribu, dari tadinya 1 kubik Rp 30 ribu, hari ini Rp 35 ribu," ungkap Arios. 

Di waktu yang sama Teguh (52) turun dari motornya menenteng tabung oksigen ukuran satu meter kubik, menghampiri Airos menanyakan pengisian oksigen. 

Mendapati stok oksigen habis di toko yang disambanginya, Teguh dengan tertunduk lesu selintas terlihat panik.

"Susah, susah banget (cari oksigen) kebanyakan pengisian tabung oksigen ini gak mau yang gede yang kecil gini. Untuk orangtua kena Covid," keluhnya.

Sebelum Teguh menyambangi toko pengisian oksigen di bilangan Manggarai, Jakarta Selatan. Namun  karena antrean yang mengular, akhirnya segera meluncur ke Koja, Jakarta Utara untuk memburu oksigen.

Namun Teguh, harus pulang dengan tangan hampa karena di toko yang ia tuju, oksigen yang diinginkan telah ludes terjual. (yonno./ta)     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemprov Kalteng Terima Bantuan Oksigen

Mewaspadai Defisit Oksigen

Penjual Tabung Oksigen Minta Pembeli Tunjukkan Hasil PCR