Anies Kunjungi Pabrik Pengisian Oksigen di Pulogadung. Pastikan Pasokan untuk RS Tercukupi


PULOGADUNG (Pos Kota) - Gubernur DKI Anies Baswedan, mengunjungi salah satu pabrik pengisian oksigen di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021). Ia ingin memastikan, pasokan untuk sejumlah rumah sakit (RS) di Jakarta tercukupi.  

"Di sini biasa digunakan untuk kebutuhan industri dan kebutuhan medis. Tapi, selama masa krisis (pandemi) di Jakarta ini 100 persen digunakan untuk kegiatan medis," ujarnya. 

Anies mengungkapkan, bahwa salah satu permasalahan terkait distribusi tabung oksigen adalah terkait personalia. Dimana banyak petugas yang mengaku kelelahan karena pengisian dan pengangkutan oksigen secara nonstop akibat kebutuhan yang melonjak.

Pemprov DKI membuka kesempatan kolaborasi, salah satunya dengan Kodam Jaya, untuk mengangkut tabung oksigen di pabrik pengisian tabung oksigen Pulogadung.

"Ini satu pekerjaan yang harus dilakukan tanpa henti, karena memiliki konsekuensi pada pasokan oksigen di rumah sakit," jelas Anies.

"Kita ingin pastikan kepada semua bahwa di dalam kondisi yang meningkat permintaannya, kita melakukan semua yang bisa kita kerjakan untuk memastikan pasokan terjamin," lanjutnya. 

Selain melakukan peninjauan, Gubernur Anies juga memastikan akan terus membangun kolaborasi dan koordinasi dengan perusahaan serupa yang terkait dengan tabung oksigen. 

"Jadi , kami sudah koordinasi dengan perusahaan-perusahaan (pengisian tabung oskigen), juga dilakukan sejak dua pekan lalu, dan alhamdulillah berjalan lancar. Semoga ke depan terus berjalan baik," pungkasnya. (deny/ta)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pemprov Kalteng Terima Bantuan Oksigen

Mewaspadai Defisit Oksigen

Penjual Tabung Oksigen Minta Pembeli Tunjukkan Hasil PCR